Cara Jitu/Tips Anakan Kenari Cepat Bunyi

Cara Jitu/Tips Anakan Kenari Cepat Bunyi

Cara jitu/tips anakan kenari cepat bunyi? Bagaimana caranya? Jika ingin mengetahui tentang hal tersebut, bacalah artikel berikut.

Mempunyai burung kenari yang senantiasa juara dalam lomba, tentunya menjadi dambaan setiap pecinta burung. Sayangnya mempunyai burung kenari  yang seperti itu sangatlah tidak mudah. Perlu kerja keras dan kesabaran untuk mendapatkan burung berkicar dengan suara yang ngerol.

Umumnya para pecinta burung kenari memelihara burung kenari yang sudah jadi. Maksudnya, sudah mempunyai kemampuan bersuara dengan berirama. Mereka tinggal melatihnya saja. Sayangnya, harga burung kenari yang  seperti itu tentunya sangat mahal. Ada satu cara untuk mendapatkan burung kenari yang mampu ngerol dengan sangat bagus, yaitu dengan memelihara anakannya. Berikut ini akan diuraikan cara jitu/tips anakan kenari cepat bunyi.

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah memilih anakan kenari yang berkualitas, seperti berikut.

 1. Pilihlan anakan kenari yang mempunyai warna campuran, jangan yang   polos. Anakan kenari yang berwarna campuran cenderung lebih cepat  berbunyi.

 2. Pilihlah anakan kenari yang sehat, lincah, dan agresif serta sering  mengeluarkan suara di dalam kandang ombyokan. Anakan kenari yang   sering berbunyi akan mudah dilakukan pemasteran suara.

 3. Pilihlah anakan kenari yang mempunyai paruh tebal. Paruh yang tebal  menunjukkan kegagahan dan sifat percaya diri ketika anakan menjadi   dewasa.

 4. Pilihlah anakan kenari yang mempunyai garis sejajar antara lingkar mata dengan paruhnya, anakan kenari yang mempunyai ciri demikian  umumnya merupakan kenari jantan yang berkualitas baik.

 5. Selain itu, pilihlah anakan kenari yang mempunyai leher agak besar  dan menggembung atau tampak gembung ketika berbunyi. Leher yang  besar dan menggembung merupakan ciri bahwa anakan kenari dapat   tumbuh menjadi kenari yang mampu berkicau dengan ngerol, berirama,  dan panjang.

 6. Sering pendengarkan anakan kenari dengan suara master, agar anakan kenari terbiasa dengan suara tersebut.

 7. Perhatikan dan jaga kesehatan anakan kenari agar tetap baik sehingga  dapat tumbuh sesuai dengan apa yang kita harapkan.

 8. Perhatikan pola makan dan nutrisinya seperti CD super. Biasakan diberi makan biji-bijian dengan porsi yang cukup dan jangan lupa     bersihkan kandang dari sisa-sisa makanan.

 9. Jangan lupa berikan makanan tambahan, seperti telur puyuh, sayuran,  dan buah-buahan.

Perawatan anakan kenari yang teliti, sabar, dan telaten akan menghasilkan kenari dewasa yang berkualitas dan bersuara ngerol yang bagus. Selamat mencoba.

There are no products to list in this category.
Copyright : Kenari Jagorawi @2013 - Design By sepcomp.web.id